Tindak Lanjut Artikel Tes Berbantuan Komputer
Nama : Anggy Marthania Tatyanty Putri
NIM : 210321606912
Tindak Lanjut Artikel
Tes
Berbantuan Komputer
|
Judul |
Jenis Penelitian |
Desain Penelitian |
Variabel Terikat |
Instrumen Penelitian |
Subjek Penelitian |
|
An Examination of the use of
computer-based formative assessments |
Kuantitatif
korelasional |
Computer-Based
Formative Assessment (CBFA) |
Hubungan
antara tingkat penggunaan CBFA guru dan persepsi mereka terhadap teknologi
instruksional |
Kuesioner
38 item |
280
responden guru |
|
Penggunaan Metode Edutainment Berbantuan
Animasi Komputer untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa SMAN 5 Palu |
quasi-experiment |
non-randomized pretest-posttest
control group |
Hasil
belajar fisika siswa |
Tes
hasil belajar berupa soal pilihan ganda |
Siswa
kelas X SMAN 5 Palu (kelas eksperimen: X MIPA 5, kelas kontrol: X MIPA 6) |
|
Pengembangan Media CAI (Computer
Assisted Instruction) Materi Sistem Pencernaan Manusia pada Mata
Pelajaran Biologi |
RnD |
- |
Hasil
belajar dan menarik minat siswa |
Lembar
validasi media |
Siswa
kelas VIII |
|
Pengembangan Instrumen Miskonsepsi
Menggunakan Dreamweaver Berbasis Web pada Materi Tekanan Berformative-Tier |
RnD |
ADDIE
(analysis, design, development, implementation, dan evaluation). Penelitian
ini hanya sampai pada tahap implementation |
Identifikasi
miskonsepsi yang terjadi pada siswa dalam materi tekanan di sekolah |
Angket
validasi ahli media, angket validasi instrument soal dan angket respon siswa |
Uji
coba terhadap siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 8 Kota Jambi |
|
Aplikasi Computer Based Test
Untuk Pelaksanaan Ujian Sekolah Menengah Atas |
Systems
Development Life Cycle (SLDC) |
Wartelfall |
Hasil
belajar dan menarik minat siswa Efektivitas
penggunaan CBT dalam meningkatkan efisiensi dan akurasi ujian |
Validasi
aplikasi computer based test |
SMAN
5 Pariaman |
|
Pengembangan
dan Implementasi Tes Berbasis Komputer sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran dan
Meningkatkan Akurasi Penilaian Hasil Belajar Siswa |
Rnd |
ADDIE (analysis, design,
development, implementation, dan evaluation). Penelitian ini hanya sampai
pada tahap implementation |
Hasil Belajar Siswa |
Angket validasi ahli media, angket
validasi instrument soal dan angket respon siswa |
Siswa Kelas 10 SMA |
Topik
yang diajukan : Pengembangan dan Implementasi Tes Berbasis Komputer sebagai Alat
Evaluasi Pembelajaran dan Meningkatkan Akurasi Penilaian Hasil Belajar Siswa
Alasan: Judul " Pengembangan dan Implementasi
Tes Berbasis Komputer sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran dan Meningkatkan
Akurasi Penilaian Hasil Belajar Siswa " dipilih karena
relevansinya dengan perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan menjadi topik
yang penting untuk dipelajari oleh semua siswa. Tes berbasis komputer (CBT)
menjadi solusi modern yang lebih efisien dibandingkan tes konvensional berbasis
kertas. Tes berbasis komputer dapat meminimalkan kesalahan manusia dalam
penilaian, karena setelah ujian akan langsung muncul hasil dari tes tanpa
menunggu lama. Tes dapat disesuaikan dengan berbagai format, seperti pilihan
ganda, esai otomatis, dan simulasi interaktif.
Novelty
:
Comments
Post a Comment