Tindak Lanjut Artikel Tes Berbantuan Komputer

Nama  : Anggy Marthania Tatyanty Putri

NIM    : 210321606912

Tindak Lanjut Artikel

Tes Berbantuan Komputer

Judul

Jenis Penelitian

Desain Penelitian

Variabel Terikat

Instrumen Penelitian

Subjek Penelitian

An Examination of the use of computer-based formative assessments

 

Kuantitatif korelasional

 

Computer-Based Formative Assessment (CBFA)

Hubungan antara tingkat penggunaan CBFA guru dan persepsi mereka terhadap teknologi instruksional

Kuesioner 38 item

 

280 responden guru

 

Penggunaan Metode Edutainment Berbantuan Animasi Komputer untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa SMAN 5 Palu

quasi-experiment

 

non-randomized pretest-posttest control group

 

Hasil belajar fisika siswa

 

Tes hasil belajar berupa soal pilihan ganda

Siswa kelas X SMAN 5 Palu (kelas eksperimen: X MIPA 5, kelas kontrol: X MIPA 6)

Pengembangan Media CAI (Computer Assisted Instruction) Materi Sistem Pencernaan Manusia pada Mata Pelajaran Biologi

RnD

 

-

Hasil belajar dan menarik minat siswa

 

Lembar validasi media

 

Siswa kelas VIII

 

Pengembangan Instrumen Miskonsepsi Menggunakan Dreamweaver Berbasis Web pada Materi Tekanan Berformative-Tier

RnD

 

ADDIE (analysis, design, development, implementation, dan evaluation). Penelitian ini hanya sampai pada tahap implementation

 

 Identifikasi miskonsepsi yang terjadi pada siswa dalam materi tekanan di sekolah

Angket validasi ahli media, angket validasi instrument soal dan angket respon siswa

 

Uji coba terhadap siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 8 Kota Jambi

Aplikasi Computer Based Test Untuk Pelaksanaan Ujian Sekolah Menengah Atas

 

Systems Development Life Cycle (SLDC)

 

Wartelfall

Hasil belajar dan menarik minat siswa

Efektivitas penggunaan CBT dalam meningkatkan efisiensi dan akurasi ujian

 

Validasi aplikasi computer based test

SMAN 5 Pariaman

Pengembangan dan Implementasi Tes Berbasis Komputer sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran dan Meningkatkan Akurasi Penilaian Hasil Belajar Siswa

Rnd

ADDIE (analysis, design, development, implementation, dan evaluation). Penelitian ini hanya sampai pada tahap implementation

 

Hasil Belajar Siswa

Angket validasi ahli media, angket validasi instrument soal dan angket respon siswa

 

Siswa Kelas 10 SMA

 

Topik yang diajukan : Pengembangan dan Implementasi Tes Berbasis Komputer sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran dan Meningkatkan Akurasi Penilaian Hasil Belajar Siswa

Alasan: Judul " Pengembangan dan Implementasi Tes Berbasis Komputer sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran dan Meningkatkan Akurasi Penilaian Hasil Belajar Siswa " dipilih karena relevansinya dengan perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan menjadi topik yang penting untuk dipelajari oleh semua siswa. Tes berbasis komputer (CBT) menjadi solusi modern yang lebih efisien dibandingkan tes konvensional berbasis kertas. Tes berbasis komputer dapat meminimalkan kesalahan manusia dalam penilaian, karena setelah ujian akan langsung muncul hasil dari tes tanpa menunggu lama. Tes dapat disesuaikan dengan berbagai format, seperti pilihan ganda, esai otomatis, dan simulasi interaktif.

Novelty :



 

 

Comments

Popular posts from this blog

INSTRUMEN TES

Topik 1 "Assessment for learning"