Tindak Lanjut Artikel Assesment Authentic

 

Nama  : Anggy Marthania Tatyanty Putri

NIM    : 210321606912

Tindak Lanjut Artikel

Assesment Authentic

 

Judul

Jenis Penelitian

Desain Penelitian

Variabel Terikat

Instrumen Penelitian

Subjek Penelitian

Developing an Authentic Assessment Instruments of Psychomotor Domain for the Physics Learning on Measurement Materials in Class X SMA.

 

Research and Development

 

Dua Siklus

Model pengembangan Dick dan Carey dengan 9 dari 10

Hasil Belajar

Ranah psikomotorik untuk pembelajaran fisika

 Angket, kuisioner validasi ahli, instrumen penilaian autentik ranah psikomotorik, lembar kerja siswa, kuisioner respon guru

 

XI IPA6 SMAN 6 BONE

X MIA 7 SMAN 1 Muora Jambi

PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN INQUERY DENGAN ASESMEN AUTENTIK PADA SISWA KELAS XI IPA6 SMAN 6 BONE

Penelitian Tindakan Kelas

Dua Siklus

 

Hasil Belajar

 

Lembar Observasi dan Tugas Uraian

XI IPA6 SMAN 6 BONE

 

Authentic Assessment Based On Teaching And Learning Trajectory With Student Activity Sheet (Sas) On Basic Physics Courses

Kualitatif

Case Study

Efektifitas Treatment

Lembar Observasi dan Wawancara

70 orang mahasiswa yang mengikuti kuliah Fisika Dasar

Authentic Assessment Implementation in Natural and Social Science

 

Survey

 

Deskriptif Kuantitatif

Pelaksanaan Penilaian Autentik pada ilmu sosial dan ilmu pengetahuan alam

 

Lembar Tes

Kuisioner, pertanyaan tertutup

Dosen Universitas Negeri Malang

 

The Effectiveness of Problem Based Learning Physiscs Module With Authentic Assessment for Enhanching Senior High School Students’ Physics Problem Solving Ability and Critical Thinking Ability

Research and Development

Posttest Only Control Group Design

 

Kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kritis

Lembar Tes

 

78 siswa kelas XII SMA Negeri 4 Singaraja Bali

Analisis pembelajaran Problem-Based Learning terhadap Pengembangan Identitas Fisika Pada Mahasiswa Fisika

Penelitian kualitatif

Case Study

Pengembangan Identitas Fisika

Angket, wawancara, observasi

Mahasiswa S1 Pendidikan Fisika

 

Topik yang diajukan : Analisis pembelajaran Problem-Based Learning terhadap Pengembangan Identitas Fisika Pada Mahasiswa Fisika

 

Alasan: Judul " Analisis pembelajaran Problem-Based Learning terhadap Pengembangan Identitas Fisika Pada Mahasiswa Fisika " dipilih untuk menggambarkan upaya menguji dampak dari pembelajaran inovatif Problem-Based Learning (PBL) terhadap pengembangan identitas fisika mahasiswa S1 Pendidikan Fisika. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan identitas fisika. Dengan penerapan metode ini, penelitian berharap dapat menunjukkan apakah mereka efektif dalam meningkatkan dan mengembangkan identitas fisika. Judul ini juga mencerminkan pentingnya untuk meningkatkan identitas fisika mahasiswa karena kebanyakan mahasiswa fisika masih belum belum terbentuk identitas fisika dan kebanyakan mereka masuk fisika karena pilihan terakhir. Menganggap fisika itu pelajaran yang sulit dan tidak menyenangkan.

Novelty :

 


 

Comments

Popular posts from this blog

INSTRUMEN TES

Topik 1 "Assessment for learning"