Tindak Lanjut Artikel Assesment Authentic
Nama : Anggy Marthania Tatyanty Putri
NIM : 210321606912
Tindak Lanjut Artikel
Assesment Authentic
|
Judul |
Jenis Penelitian |
Desain Penelitian |
Variabel Terikat |
Instrumen Penelitian |
Subjek Penelitian |
|
Developing
an Authentic Assessment Instruments of Psychomotor Domain for the Physics
Learning on Measurement Materials in Class X SMA. |
Research and Development |
Dua Siklus Model pengembangan Dick dan Carey
dengan 9 dari 10 |
Hasil
Belajar Ranah
psikomotorik untuk pembelajaran fisika |
Angket, kuisioner validasi ahli,
instrumen penilaian autentik ranah psikomotorik, lembar kerja siswa,
kuisioner respon guru |
XI IPA6 SMAN 6 BONE X MIA 7
SMAN 1 Muora Jambi |
|
PENINGKATAN
HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN INQUERY DENGAN ASESMEN
AUTENTIK PADA SISWA KELAS XI IPA6 SMAN 6 BONE |
Penelitian
Tindakan Kelas |
Dua Siklus |
Hasil
Belajar |
Lembar
Observasi dan Tugas Uraian |
XI IPA6 SMAN 6 BONE |
|
Authentic
Assessment Based On Teaching And Learning Trajectory With Student Activity
Sheet (Sas) On Basic Physics Courses |
Kualitatif |
Case Study |
Efektifitas
Treatment |
Lembar
Observasi dan Wawancara |
70 orang
mahasiswa yang mengikuti kuliah Fisika Dasar |
|
Authentic
Assessment Implementation in Natural and Social Science |
Survey |
Deskriptif Kuantitatif |
Pelaksanaan
Penilaian Autentik pada ilmu sosial dan ilmu pengetahuan alam |
Lembar Tes Kuisioner, pertanyaan tertutup |
Dosen Universitas Negeri Malang |
|
The
Effectiveness of Problem Based Learning Physiscs Module With Authentic
Assessment for Enhanching Senior High School Students’ Physics Problem
Solving Ability and Critical Thinking Ability |
Research and Development |
Posttest Only Control Group Design
|
Kemampuan
pemecahan masalah dan berpikir kritis |
Lembar Tes |
78 siswa
kelas XII SMA Negeri 4 Singaraja Bali |
|
Analisis pembelajaran
Problem-Based Learning terhadap
Pengembangan Identitas Fisika Pada Mahasiswa Fisika |
Penelitian kualitatif |
Case Study |
Pengembangan Identitas Fisika |
Angket, wawancara, observasi |
Mahasiswa S1 Pendidikan Fisika |
Topik
yang diajukan : Analisis pembelajaran Problem-Based
Learning terhadap Pengembangan Identitas Fisika Pada Mahasiswa
Fisika
Alasan: Judul " Analisis pembelajaran Problem-Based Learning terhadap Pengembangan Identitas Fisika Pada Mahasiswa Fisika " dipilih untuk menggambarkan upaya menguji dampak dari pembelajaran inovatif Problem-Based Learning (PBL) terhadap pengembangan identitas fisika mahasiswa S1 Pendidikan Fisika. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan identitas fisika. Dengan penerapan metode ini, penelitian berharap dapat menunjukkan apakah mereka efektif dalam meningkatkan dan mengembangkan identitas fisika. Judul ini juga mencerminkan pentingnya untuk meningkatkan identitas fisika mahasiswa karena kebanyakan mahasiswa fisika masih belum belum terbentuk identitas fisika dan kebanyakan mereka masuk fisika karena pilihan terakhir. Menganggap fisika itu pelajaran yang sulit dan tidak menyenangkan.
Novelty
:

Comments
Post a Comment